Kamis, 16 Oktober 2014

Sejarah Berdirinya Crocs




Nih gan kami kasih sedikit informasi tentang sejarah berdirinya Crocs.George B Boedecker Jr adalah seorang pengusaha yang berasal dari Colorado Amerika Serikat. Pada tahun 2002, ia mendirikan perusahaan sepatu crocs. Ia menjabat sebagai Chief Executive Officer dari tahun 2002 hingga 2006. George terinspirasi oleh bakiak plastic sederhana, lalu ia mengembangkan ide sederhana ini menjadi sebuah fashion yang mendunia.


Markas besar crocs terdapat di Colorado Amerika Serikat,  perkembangan yang sangat cepat menjadikan perusahaan crocs semakin mengglobal, ini terbukti perusahaan crocs memiliki perusahaan manufaktur di Cina, Florida, Meksiko dan Itali.

CROCS merupakan merek sepatu atau sandal yang sangat populer dikalangan masyarakat bahkan mendunia. Crocs berasal dari Colorado (Negeri Paman Sam) berdiri sejak tahun 2002. Awalnya crocs didesain untuk kegiatan outdoor dan berlayar, karena Crocs terbuat dari karet yang anti-slip dan tahan air sehingga mudah untuk dikeringkan, selain itu crocs berbahan dasar Croslite yang anti-bacteria.  Sepatu crocs sangat cocok sekali digunakan untuk aktivitas sehari – hari. Hal ini dikarenakan sepatu crocs sangat ringan, empuk, dan nyaman saat digunakan. Nyaman dan ringan merupakan ciri khas dari produk crocs.  Dari sinilah crocs banyak digemari oleh masyarakat. Penggemarnya mulai dari berbagai kalangan usia, mulai dari kalangan anak – anak, remaja hingga orang tua. Desain yang trendy dan penuh warna membuat sepatu Crocs semakin banyak peminatnya.



Dari Sepatu Spa

Sepatu ini diciptakan langsung oleh pendiri perusahaan Crocs, George B. Boedecker Jr. Awalnya sih, George cuma ingin mendesain sepatu untuk di spa. Soalnya di spa, kita cuma butuh sepatu yang nyaman, aman alias nggak licin dengan desain yang tentunya sederhana. Berawal dari desain sepatu spa inilah, George kemudian membuat desain-desain baru sehingga Crocs bisa cukup keren untuk dipakai sehari-hari. Sepatu Crocs yang pertama dibuat adalah Crocs Beach, yang hanya diproduksi 200 pasang dan langsung terjual habis saat itu juga.

Inspirasi si Klompen Belanda

Bentuk Crocs yang sederhana, sehingga kita hanya perlu memasukkan kaki kita ke dalam sepatu ini sebenarnya terinspirasi dari klompen. Klompen adalah sepatu kayu yang terkenal dari Negara Kincir Angin, Belanda, yang biasanya digunakan untuk para pekerja pabrik, tambang dan petani sebagai perlindungan. Nah, prinsip yang sama inilah yang kemudian diambil oleh Crocs untuk menciptakan sepatu yang nyaman dan aman bagi pemakainya.

Bagaimana gan,menarik kan informasinya ?Jangan lupa ninggalin komentar ya gan,supaya kami bisa memperbaiki diri 


1 komentar: